Sabtu 02 Sep 2017 21:37 WIB

Hari Kedua Idul Adha, Masjid Dzarratul Potong 116 Kurban

Rep: Fuji EP/ Red: Hazliansyah
  Petugas membawa daging kurban seusai dipotong untuk dibagikan di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Jumat (1/9).
Foto: Mahmud Muhyidin
Petugas membawa daging kurban seusai dipotong untuk dibagikan di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Jumat (1/9).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Masjid Dzarratul Muthmainnah di Batan Indah Serpong, Tangerang, Banten memotong 116 hewan kurban untuk dibagikan ke ribuan kaum dhuafa pada Sabtu (2/9). Sapi dan kambing yang dikurbankan di Masjid Dzarratul Muthmainnah tersebut berasal dari warga komplek Batan Indah.

"Semoga semua pekerjaan ibadah ini bisa berjalan lancar sesuai rencana, kupon sebanyak 2.100 lembar tersebar ke kaum dhuafa," kata Ketua Panitia Kurban Masjid Dzarratul Muthmainnah, Saerun kepada Republika.co.id, Sabtu (2/9).

Saerun mengatakan, pemotongan dan pembagian hewan kurban melibatkan 100 orang panitia dan 80 orang sukarelawan. Daging hewan kurban tersebut dipastikan tersebar kepada yang berhak, yakni yang menerima kupon dari panitia. Orang yang menyerahkan hewan korban, panitia pelaksana semoga mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Ia juga menyampaikan alasan memotong hewan kurban di hari kedua Idul Adha. Sebab, hewan kurban yang dipotong lebih banyak di hari kedua. Selain itu, hari raya Idul Adha jatuh pada Jumat, jadi pemotongan hewan kurban dilakukan pada Sabtu (2/9).

 

"Harapan kami, jumlah hewan kurban tahun depan lebih banyak dari sekarang, kesadaran untuk berkurban lebih baik lagi, supaya semakin banyak yang menerima manfaat kurbab," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement