Kamis 20 Jul 2017 11:58 WIB

Madinah, Tuan Rumah Islamic Village Festival

Rep: Shelby Asrianti/ Red: Agung Sasongko
Sudut Kota Madinah mulai lengang setelah ditinggal jamaah  haji
Foto: Republika/Amin Madani
Sudut Kota Madinah mulai lengang setelah ditinggal jamaah haji

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH -- Kota Madinah di Arab Saudi tidak hanya penting didatangi karena merupakan lokasi Masjid Nabawi dan tempat dimakamkannya Rasulullah SAW. Kota suci kedua dalam agama Islam setelah Makkah ini juga menjadi tuan rumah sebuah festival menarik.

Laman Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, Madinah memulai rangkaian acara Islamic Village Festival pada Kamis (20/7) waktu setempat. Memilih tajuk "You Might Come to Know Each Other", festival ini merupakan kegiatan utama yang menandai terpilihnya Madinah sebagai ibu kota Pariwisata Islam 2017.

 

Juru bicara resmi untuk acara tersebut adalah Sekretaris Jenderal Dewan Pengembangan Pariwisata di wilayah Madinah, Insinyur Khalid Al-Shahrani. Ia menginformasikan, Islamic Village Festival akan berlangsung hingga dua bulan mendatang.

 

Sebanyak 45 negara Islam yang merupakan anggota Organization of the Islamic Cooperation turut berpartisipasi meramaikan festival. Persiapan menyeluruh telah dilakukan sebelum helatan masif di lahan seluas 30 ribu meter persegi di King Fahd Central Garden, Madinah, tersebut.

 

Al-Shahrani memerinci, terdapat tiga paviliun besar di area festival yang mewakili tiga benua besar tempat bernaungnya negara-negara Islam. Pengunjung bisa menyimak kekayaan warisan budaya tiap negara lewat pemutaran film serta berbagai gerai menarik yang menyajikan pementasan cerita rakyat dan program budaya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement