Selasa 18 Jul 2017 19:07 WIB

Rumah Wakaf Salurkan 2.400 Alquran di Pedalaman Indonesia

Penyaluran wakaf Alquran di Pedalaman Indonesia.
Foto: Rumah Wakaf
Penyaluran wakaf Alquran di Pedalaman Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, HALMAHERA -- Rumah Wakaf menyalurkan 2.400 Alquran untuk umat Islam di pedalaman Indonesia. Pada Ramadhan lalu, Rumah Wakaf telah menyalurkan 100 Alquran untuk mualaf Suku Toguthil di Halmahera.

"Alhamdulillah masyarakat merasa senang karena biasanya menggunakan Al Quran yang sudah rusak. Tapi kali ini ada bantuan Alquran yang bagus, kami semakin bersemangat untuk membaca dan mempelajari Alquran," ujar Ustaz Nurhadi, Da'i Desa Quran Ternate, Selasa (18/7).

Gerakan 2400 Alquran untuk Muslim Pedalaman sudah disalurkan di beberapa wilayah diantaranya Lombok, Papua, Manokwari, Makassar, Flores, Labuan Bajo, Jawa Tengah, Madura, Banda Aceh, Morowali Utara, dan Maluku Utara. Nantinya, 1000 Al Quran akan didistribusikan ke Indonesia Timur, khususnya muslim Papua yang berada di Boven Digoel, Wamena, Tolikara, Waropen, dan Sarmi.

“Kami ingin menuntaskan projek kebaikan pengiriman Alquran untuk muslim pedalaman lainnya  agar mereka memiliki Alquran layak seperti muslim di pedalaman Halmahera. Selain itu, dengan program penyaluran wakaf Alquran ini akan menambah nilai wakaf sehingga menjadi lebih produktif,” papar Direktur Rumah Wakaf, Soleh.

Soleh menambahkan, selanjutnya wilayah yang mendapatkan wakaf Alquran akan dijadikan sebagai Desa Quran Rumah Wakaf. Desa Quran ini diharapkan akan mewujudkan sebuah desa di pelosok yang kuat aqidah dan akhlaknya. Sehingga mampu membangun desa menuju lebih baik dengan berlandaskan  Alquran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement