Selasa 18 Jul 2017 19:01 WIB

MoQu Tebar Kebahagiaan di Malang

PPPA Daarul Qur'an menggelar program edukasi tahfidzul Qur’an, Mobile Qur'an Jelajah Negeri (MoQu) dengan menggunakan armada mobil yang dilaksanakan di sejumlah kota. (foto : dok. Daqu)
PPPA Daarul Qur'an menggelar program edukasi tahfidzul Qur’an, Mobile Qur'an Jelajah Negeri (MoQu) dengan menggunakan armada mobil yang dilaksanakan di sejumlah kota. (foto : dok. Daqu)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehadiran tim Mobile Qur'an (MoQu) di Kampung Qur'an Pantai Sipelot, Malang, disambut antusias anak-anak. Antusias anak-anak membuat Fahri dan tim semakin bersemangat memberikan motivasi kepada mereka.

"Walaupun kalian tinggal dan hidup sederhana di pesisir kota, tapi kalian jangan punya mimpi dan cita-cita hidup yang sederhama. Tetap semangat belajar, bersekolah agar nanti bisa membangun desa kalian," kata Fahri menggebu-gebu menyampaikan motivasinya.

Bagi Fahri, memberikan pemahaman yang baik kepada mereka sangat penting agar mereka tak menyerah untuk menggapai cita-cita yang besar meskipun kondisi keluarga mereka sederhana.

Tak hanya memberikan motivasi, Fahri juga mengajak mereka untuk bermain games "Bos Berkata". Mereka harus mendengarkan dengan seksama apa yang dikatakan oleh bos yaitu Fahri, kapan mereka harus diam atau berbicara.

Ketika games dimulai, ada saja peserta yang membuat kesalahan sehingga membuat teman-teman lainnya ikut tertawa riang. Barangkali, kehadiran MoQu dari Fahri menjadi hiburan tersediri yang lama tidak mereka rasakan.

Sebagai kenang-kenangan, tim MoQu memberikan beberapa hadiah kecil yaitu alat tulis bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan Fahri. Tanpa jeda, mereka berlomba-lomba mengacungkan tangan menjawab pertanyaan terlebih dahulu.

Tawa pun semakin menambah keseruan pertemuan menyenangkan Sabtu (15/7) pagi itu. Tak banyak yang bisa diberikan untuk mereka. Namun, ada secuil harapan mudah-mudahan adanya MOQU yang meski sebentar dapat memberikan mereka motivasi  menjadi anak-anak kampung qur'an yang tangguh.

Di Kampung Qur'an, PPPA Daarul Qur'an Malang akan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada masyarakat agar lebih mengenal dan mencintai Islam. Salah satunya dengan  menghadirkan tim MoQu untuk menebarkan kebahagiaan kepada wajah-wajah polos harapan kampung qur'an.

"Besar harapan kita semua, adanya kampung qur'an di Pantai Sipelot sedikit demi sedikit dapat menciptakan lingkungan yang baik, menjadikan masyarakatnya lebih agamis. Benar, mereka semakin dekat dengan Allah dan Al-qur'an," tutur Fahri mengungkapkan isi hatinya.

Mari dukung program MoQu PPPA Daarul Qur'an sehingga cerita, manfaat, dan kebaikan MoQu sampai ke hati-hati yang lain, ke desa-desa yang lain.

sumber : PPPA Daarul Quran
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement