Selasa 23 May 2017 16:55 WIB

Erick Yusuf: Girah Orang Datangi Masjid Tengah Bergolak

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andi Nur Aminah
Ratusan jamaah menghadiri pengajian
Foto: Zuli Istiqomah/Republika
Ratusan jamaah menghadiri pengajian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Pesantren Kreatif iHAQi, Ustaz Erick Yusuf, menepis anggapan banyak masjid megah tapi sepi dari jamaah. Ia melihat, saat ini semangat masyarakat mendatangi masjid justru sedang meningkat tinggi.

"Masjid itu sekarang besar-besar dan hampir semua penuh, kajian-kajian justru bergolak, girah orang datangi masjid naik sekarang," kata Erick ketika dihubungi Republika.co.id, Selasa (23/5).

Ia menuturkan, tingginya girah masyarakat datang ke masjid dapat pula dirasakannya sebagai seorang dai. Pasalnya, saat ini jadwalnya untuk mendatangi majelis-majelis taklim bisa penuh, setidaknya empat sampai lima masjid setiap harinya.

Erick merasa, banyaknya jumlah masjid yang ada saat ini jika diperhatikan turut diimbangi dengan banyaknya masyarakat yang memenuhi masjid. Ia menilai, masjid-masjid yang secara pengelolaan baik jadi salah satu faktor penuhnya masjid.

"Kalau profesional di mana-mana penuh karena memakmurkan masjid dengan program-program yang ada," ujar Erick.

Menurut Erick, masjid-masjid yang penuh utamanya yang berada di dekat komplek-komplek perumahan karena banyak mengadakan pengajian. Sedangkan, untuk masjid-masjid besar penuhnya masyarakat dapat dilihat dari agenda-agenda yang dibuat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement