Jumat 05 May 2017 16:04 WIB

Aa Gym: Kita Punya Utang kepada Anak-Anak Punk Rock

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bilal Ramadhan
KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)
Foto: dok.Istimewa
KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), meminta umat Islam yang hari ini berkumpul tidak sombong. Pasalnya, semua yang mau datang ke masjid justru miliki utang ke anak-anak punk rock.

"Jangan sombong, kita itu utang sama anak-anak punk rock, itu yang rambutnya jingkrak-jingkrak" kata Aa Gym ke masa Aksi 55 di Masjid Istiqlal, Jumat (5/5).

Mereka, lanjut Aa Gym, merupakan orang yang ingin kehidupannya baik dan benar, tapi belum memahami jalan untuk bisa mewujudkannya. Termasuk, kepada mereka yang sering mendiskreditkan muslim karena belum memahami Islam.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat yang saat ini sudah mau datang ke masjid, seharusnya bisa mengambil peran demi mengenalkan mereka menuju jalan yang benar. Menurut Aa Gym, kita harus pula mendoakan mereka mendapt hidayah.

"Yang kopiah harus nunjukkin jalan, bukan memarahi, kita doakan sebab Islam itu rahmatan lil alamain," ujar Aa Gym.

Ia pun mengimbau agar masyarakat kembali lagi menebarkan dakwah yang penuh senyum, tebarkan salam dan tidak horor. Selain itu, ia berpesan agar aksi-aksi selama ini cuma berarti pengadilan semata, karena akan merugi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement