Ahad 26 Mar 2017 07:33 WIB

Kebebasan Menista Sesungguhnya Menista Kebebasan

Salah satu kajian di Masjid Alumni IPB Bogor.
Foto: Dok Masjid Alumni IPB
Salah satu kajian di Masjid Alumni IPB Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Salah satu fenomena yang marak belakangan ini adalah perbuatan menista. Baik menista sesama manusia, bahkan sampai menista agama, khususnya agama Islam. Baik disampaikan secara langsung, melalui media mainstream maupun media sosial.

Terkait hal tersebut, Masjid Alumni IPB bekerja sama dengan  Indonesia Tanpa JIL Chapter Bogor menggelar kajian Ahad bertema “Kebebasan Menista, Menista Kebebasan”. Acara tersebut akan diadakan di Masjid Alumni IPB, Botani Square, Bogor, Jawa Barat, Ahad (26/3/2017), pukul 13.00-15.00.

“Kajian ini akan diisi oleh nara sumber Ustadz Akmal Sjafril M.PdI. Ia adalah penulis buku fenomenal ‘Islam Liberal 101’,” kata Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Alumni IPB Iman Hilman kepada Republika.co.id, Ahad (26/3/2017).

Iman menambahkan, tema kajian kali ini sangat penting, karena kini kebebasan sering disalahartikan dan disalahgunakan, termasuk di antaranya untuk menista. "Padahal hal yang seperti itu justru menista kebebasan," ujar Iman.

Iman mengungkapkan,  Masjid Alumni IPB mengadakan kajian Islam setiap hari, dari Senin-Ahad. “Waktunya  ba’da Maghrib sampai Isya. Ada pula yang waktunya pagi,” kata Iman Hilman.

Salah satu kajian pagi adalah kajian Islam  mahasiswi shalihah. Kajian kali ini akan mengusung tema “Apa jadinya dunia tanpa ilmuwan Muslim?” Acara tersebut diadakan di Basement Masjid Alumni IPB, Ahad (26/3/2017) pukul 08.00-11.00.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement