Senin 06 Mar 2017 12:13 WIB

BSM Donasikan Bantuan Pembangunan Mushala IPB

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Agus Yulianto
Direktur Utama Bank Syariah Mandiri Agus Sudiarto (kedua kanan) menanda tangani naskah kerja sama dengan sejumlah universitas  (Ilustrasi)
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Direktur Utama Bank Syariah Mandiri Agus Sudiarto (kedua kanan) menanda tangani naskah kerja sama dengan sejumlah universitas (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bank Syariah Mandiri (BSM) menyalurkan bantuan pembangunan Mushala Ulil Al Baab di lingkungan kampus CCR (Common Class Room), Institut Pertanian Bogor. Donasi ini menjadi komitmen BSM untuk berkontribusi bagi lingkungan.

Direktur Utama BSM Agus Sudiarto menyerahkan donasi senilai Rp 250 juta kepada Rektor IPB di Bogor Herry Suhardiyanto. Pembangunan Mushala Ulil Al Baab akan mendukung kuliah dan praktikum dalam Program Pendidikan Kompetensi Umum, yang jauh dari lokasi masjid kampus.

Agus menyampaikan, pemberian bantuan ini merupakan implementasi salah satu misi BSM yaitu meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. BSM berkomitmen untuk senantiasa melakukan kegiatan tanggung jawab sosial korporasi (CSR) yang berlandaskan pada tiga aspek yaitu spiritualisme, nasionalisme dan kesejahteraan.

"Alhamdullilah, kami diberi kesempatan bersinergi. Insya Allah dengan adanya mushalla ini mahasiswa akan lebih mudah dan tenang menunaikan ibadah disela kesibukan akademisnya," ujar Agus, Senin (6/3).

Dari sisi bisnis, Agus menyampaikan, BSM telah lama bermitra dengan IPB. Pada dasarnya, kata dia, bank syariah dan universitas negeri memiliki misi yang sama yakni meningkatkan kesejahteraan umat. Bank dari sisi ekonomi, universitas dari sisi pendidikan. Sampai saat ini, kerja sama BSM dengan IPB meliputi pemanfaatan jasa dan produk perbankan berdasarkan prinsip syariah termasuk pembiayaan, pendanaan, sistem manajemen kas, dan lainnya.

Per Desember 2016, aset BSM mencapai Rp 78,83 triliun. Saat ini, BSM memiliki 767 kantor cabang, termasuk Kantor Cabang Bogor yang berada dalam koordinasi Region Office (RO) III Jakarta. Selain didukung oleh jaringan ATM BSM, BSM juga didukung Mandiri Group dan ketersediaan infrastruktur TI yang memadai.

Tahun ini BSM tengah mengkampanyekan Program BSM Mengalirkan Berkah dimana BSM mengajak seluruh pemangku kepentingan termasuk nasabah untuk menciptakan nilai tambah dalam bisnis. Sehingga, nilai tambah tersebut dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga silaturrahim BSM dengan IPB dapat terjalin lebih erat lagi dan apa yang kami berikan dapat bermanfaat  serta memberikan keberkahan untuk semua," ungkap Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement