Senin 27 Feb 2017 18:09 WIB

Ustaz Arifin Ilham Pimpin Zikir dan Istighatsah, Tangis Ribuan Jamaah Menggema di Al Azhom

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Agus Yulianto
Ustaz Muhammad Arifin Ilham memimpin zikir dan doa (Ilustrasi)
Foto: Dok Azzikra
Ustaz Muhammad Arifin Ilham memimpin zikir dan doa (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pimpinan Majelis Az Zikra, Ustaz Muhammad Arifin Ilham memimpin zikir dan istighatsah doa bersama di Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang. Sebelum memimpin zikir, ustaz Arifin Ilham berpesan untuk menghargai dan serius dalam berdoa.

"Mari kita berdoa, sungguh-sungguh dalam berdoa. Allah izinkan kita bernapas, dan ini adalah napas terbaik yang kita gunakan untuk ibadah, untuk berzikir," ujar Arifin, Senin (27/2).

Suasana Masjid al Azhom dipenuhi jamaah. Dari pantauan Republika.co.id, masjid yang berkapasitas 2.000 jamaah tersebut penuh sesak hingga ada jamaah yang harus rela berada di luar ruang utama untuk mengikuti zikir bersama tersebut.

Di tengah-tengah zikir, ustadz Arifin Ilham membacakan doa untuk negeri dan untuk kota Tangerang. "Berkahi pemimpin kami, berkahi aktivitas kami, Hancurkan mereka yang berbuat makar, kirimkan kami pemimpin-pemimpin yang saleh," kata ustaz Arifin Ilham dalam doanya.

Jamaah menangis, bahkan ada yang terisak-isak tak kuasa menahan tangis. Jamaah terus ikut berzikir. Langit-langit al Azhom menggema seruan tasbih, Allah Allah Allah. "Ya Allahu ya Allah, Ya Allahu ya Allah," zikir Ustaz Arifin Ilham.

Zikir ditutup dengan membaca shalawat dan diikuti oleh ribuan jamaah yang hadir. Acara tersebut merupakan serangkaian dalam HUT Kota Tangerang yang ke-24.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement