Ahad 12 Feb 2017 15:31 WIB

Kodim Ternate Dukung Gerakan Shalat Subuh Berjamaah

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba
Foto: Antarafoto
Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Komando Distrik Militer (Kodim) 1501/ Ternate bersama Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan Badan Takmir Masjid (BKM) Al Munawar setempat mendukung gerakan shalat Subuh berjamaah yang diinisiasi oleh Pemerintah kota (Pemkot) Ternate.

Dandim 1501/Ternate, Letkol Inf Abd Razak Rangkuti mengatakan, kegiatan menggiatkan shalat Subuh berjamaah merupakan suatu gebrakan yang sangat positif dan bermanfaat. Oleh karenanya, atas perintah dari Danrem 152/Babullah, maka Korem beserta Kodim Ternate mendukung penuh kegiatan tersebut dengan menghadiri dan mengerahkan prajurit yang beragama Islam untuk mengikuti kegiatan shalat berjamaah tersebut.

Selain itu, jajaran Kodim 1501 diimbau menerapkannya pada kehidupan sehari-hari yaitu membiasakan diri shalat berjamaah di masjid pada lingkungan masing-masing tempat tinggal. Tujuannya untuk memakmurkan masjid setempat maupun menerapkan disiplin di jajaran prajurit TNI - AD.

Sebelumnya, program gerakan shalat Subuh berjamaan dihadiri Gubernur Maluku Utara KH Abd Ghani Kasuba, Kapolda Brigjen Pol Dwi Tugas Aprianto, Wali Kota Ternate DR H Burhan Abdurahman, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abd Razak Rangkuti, Ketua BKM Al Munawar H Muchsin Abubakar, Ketua MUI H Samlan, serta ratusan orang Jamaah.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan shalat Subuh berjamaah yang dipimpin oleh imam H Muhammad Amri Asis Lc kemudian dilanjutkan ceramah oleh Ustaz Salim Assagaf Al Jufrin dengan materi meningkatkan kembali spirit shalat Subuh berjamaah di masjid.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement