Senin 06 Feb 2017 19:39 WIB

Kapolres Terus Jaga Hubungan dengan Ulama

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi silaturahim
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi silaturahim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur AKBP Audie S Latuheru melakukan silaturahim dan memberikan motivasi kepada pada santri di Pondok Pesantren Al-Istiqomah, Sumberharjo KP 3, Buay Madang Timur, Ogan Komering Ulu Timur, Sumatra Selatan, Sabtu (4/2). Ratusan santri yang mendengarkan motivasi dari Kapolres tersebut sangat bahagia sekali.

"Mereka para santri sangat senang sekali, mereka bahkan terus meneriakkan Allahu Akbar. Tidak hanya itu, Pak Kiai juga sangat senang," kata Audie dalam siaran pers, Senin (6/2).

Audie menerangkan, silaturrahim yang dilakukannya tersebut bertujuan untuk menjaga hubungan baik antara instansi Polri dan dunia pendidikan pesantren. Menurut dia, Pondok Pesantren Al Istiqomah di bawah pimpinan Kiai Ahmad Suhadi Ismail, merupakan ulama sebagai pewaris nabi.

Audie mengibaratkan, hubungan antara Polri dan ponpes sebagaimana menyembuhkan penyakit. Saat penyembuhan itu, lanjut Audie, ada dua cara yaitu, pertama dengan mengobatinya. "Inilah yang dikerjakan oleh kami aparat kepolisian dalam bentuk menangkap para penjahat dan melakukan proses hukum," ujar Audie.

 

Dia melanjutkan, obat untuk menyembuhkan itu kebanyakan berasa pahit dan selalu ada efek samping. "Bagaikan seorang anak yang //pengen// sembuh, tapi menolak minum obat karena berasa pahit, sehingga kami setiap individu Polri harus bekerja keras memutar otak agar dapat berperan sebagai 'dokter' yang baik dengan melakukan segala cara agar sang anak mau meminum obat yang pahit itu demi kesembuhan nya," ujar mantan Kasatreskrim Polres Jakarta Selatan ini.

Sementara kedua, kata Audie, adalah dengan memberi imunisasi. "Inilah yang sedang dikerjakan oleh yang saya Muliakan Bapak Kiai Ahmad Suhadi Ismail bersama seluruh Ustadz dan para pengajar di wilayah kita ini," kata mantan Kasubdit Cyber Crime Polda Metro Jaya tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement