Senin 09 Jan 2017 10:27 WIB

LPBI NU DKI Jakarta Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Tamansari

Penyaluran bantuan untuk korban kebakaran di Tamansari Jakarta Barat oleh LPBI NU DKI Jakarta
Foto: LPBI NU DKI Jakarta
Penyaluran bantuan untuk korban kebakaran di Tamansari Jakarta Barat oleh LPBI NU DKI Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) DKI Jakarta menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di Tamansari, Jakarta Barat, akhir pekan kemarin.  

Bekerja sama dengan Superkids Indonesia, LPBI NU DKI Jakarta menyalurkan bantuan berupa 100 paket pakaian dan perlengkapan sekolah bagi para pengungsi korban kebakaran di Jalan Jembatan Senti, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Kebakaran yang terjadi pada 5 Januari lalu mengakibatkan 90 rumah terbakar dan 700 jiwa mengungsi.

Selain bantuan tersebut, LPBI NU DKI Jakarta juga membantu dana dan mengirim relawan untuk membangun mushalla darurat. Bantuan diserahkan oleh Asep Sabar Utama, Wakil Ketua LPBI NU DKI Jakarta pada Sabtu, 7 Januari 2017.

"Kami menyampaikan keprihatinan terhadap terjadinya kebakaran di Tamansari. Untuk itu semua berkewajiban untuk membantu warga yang terdampak kebakaran. Ke depan kejadian kebakaran harus dapat dicegah," ujar M. Wahib Emha, Ketua LPBO NU DKI Jakarta, dalam keterangan tertulis, Senin (9/1).

LPBI NU DKI Jakarta berharap pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk dapat bersinergi dalam kegiatan penguatan kapasitas masyarakat terkait dengan penanggulangan bencana kebakaran maupun banjir.

"Sehingga masyarakat dapat menolong dirinya sendiri sebelum ditolong oleh orang lain," kata dia.

Yevittiana, Community Development of Superkids Indonesia mengatakan, bantuan ini merupakan kegiatan rutin kemanusiaan yang dilakukan. Dan pada kesempatan kali ini pihaknya bekerja sama dengan LPBI NU DKI.

Pihaknya akan terus bekerjasama dengan LPBI NU DKI Jakarta dalam kegiatan kemanusiaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement