Senin 12 Dec 2016 08:17 WIB

Seratusan Muslim Tasikmalaya Subuh Berjamaah

Rep: rizky suryandika/ Red: Damanhuri Zuhri
Ribuan massa mengikuti shalat Subuh berjamaah di Masjid Wali Kota Depok, Jawa Barat.
Foto: netizen
Ribuan massa mengikuti shalat Subuh berjamaah di Masjid Wali Kota Depok, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Menyusul instruksi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI menggelar aksi shalat subuh berjamaah, Masjid Agung Kota Tasik ikut menyelenggarakannya Senin, (12/12). Terdapat sekitar seratusan orang yang menghadiri momen itu.

Terpantau, jamaah pria memenuhi tiga baris di belakang dengan estimasi sekitar seratusan orang. Adapun jamaah perempuan ada satu baris mengikuti imam. Terlihat pula tak hanya kelompok usia dewasa yang mengikuti kegiatan itu. Sebab, sejumlah anak-anak juga ikut serta.

Salah satu peserta, Zainuddin mengaku ikut kegiatan ini karena berhalangan hadir shalat berjamaah di Bandung. "Saya ada acara keluarga yang tidak bisa ditinggalkan di sini, jadi terpaksa batal ke Bandung, tapi untung Tasik nyelenggarain juga jadi saya bisa ikut," katanya.

Adapun peserta anak, Hilal, mengatakan ikut serta karena diajak oleh ayahnya. Bocah berusia 12 tahun itu awalnya mengaku sulit ketika dibangunkan. Tetapi lantaran jarak rumahnya tak begitu jauh dari Masjid, akhirnya ia pun melangkahkan kaki ke Masjid. "Tadi ngantuk banget, tapi ikut aja deh karena diajak ayah, kan deket juga ke Masjid," ujarnya.

Masjid Pusdai Bandung menjadi tuan rumah penyelenggaraan shalat Tahajud dan Subuh berjamaah pada hari ini oleh GNPF-MUI. Rangkaian acara dimulai dengan tahajud bersama sekitar pukul 03.00 WIB dan dilanjutkan dengan shalat Subuh berjamaah.

Acara diakhiri dengan konferensi pers pada pukul 06.00 WIB setelah sebelumnya tausyiah. Para pendakwah yang dijadwalkan hadir yaitu Ustaz Erick Yusuf, KH Fahmi Salim, KH Athian Ali, Aa Gym, Ustaz Bachtiar Nasir dan Habib Rizieq.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement