Ahad 27 Nov 2016 09:32 WIB

Brasil Incar Peluang Pasar Halal Global

Rep: marniati/ Red: Damanhuri Zuhri
Pasar produk halal (ilustrasi)
Foto: german-info.com
Pasar produk halal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA — Kamar Dagang dan Industri Dubai mengadakan forum Bisnis Global Amerika Latin. Dalam pertemuan ini, para peserta membahas perkembangan pasar halal global.

Presiden Federasi Asosiasi Muslim di Brazil (Fambras), Mohamed El Zoghbi menjadi salah satu pembicara panel utama untuk menyoroti berbagai peluang Brasil dalam produk halal.

“Brasil akan menyumbang lebih dari 10 persen pasokan produk halal global. Meskipun Brasil termasuk produsen terkemuka dari protein hewani halal, kita bisa bekerja dengan cara kami ke pasar lain seperti kosmetik, obat-obatan, pakaian dan permen,” ujar Mohamed El Zoghbi seperti dilansir cpifinancial.net

Ia menjelaskan, korporasi harus dibuat sadar untuk dapat mengamankan pasar di negara-negara Muslim. Untuk itu merupakan hal yang penting bagi mereka agar dapat memenuhi standar teknis dan peraturan berdasarkan prinsip-prinsip Islam dan memastikan bahan baku yang tersedia juga memenuhi standar halal.

Di sisi lain, juga merupakan hal penting untuk menyebarkan kesadaran tentang produk halal di Brasil dan harus dipasarkan secara luas ke seluruh dunia.

Direktur Investasi Arab-Brasil Chamber of Commerce (ABCC),  Daniel Hannun akan memberikan dukungan untuk investasi di acara tersebut sebagai bagian dari perjanjian kerjasama antara Kamar Dagang dan lembaga negara. Hal serupa disampiakan Manajer Hubungan Pemerintah Tamer Mansour .

Eksekutif ABCC juga akan melakukan pertemuan terpisah di UAE dalam upaya untuk membangun hubungan yang lebih erat dan meningkatkan kerjasama antar bisnis Brasil dan UEA.

Michel Alaby, Sekretaris Jenderal dan CEO dari ABCC, menambahkan, Kamar Dagang Arab dan Brasil secara konsisten terlibat dalam mempromosikan produk halal Brasil di berbagai acara.

Seperti di UAE dan di Timur Tengah. Misalnya, ekspor daging sapi Brasil ke Dunia Arab mencapai $ .2.76 miliar dari Januari sampai September 2016.

Angka ini menunjukkan pasar yang kuat dan stabil untuk produk Brasil. Untuk itu, oemenuhan standar sertifikasi produk halal Brasil merupakan  faktor kunci untuk memperluas pertumbuhan di wilayah ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement