Kamis 21 Jul 2016 10:11 WIB

Maksimalkan Potensi Wakaf, DD Bentuk Tim Khusus

Rep: rahmat fajar/ Red: Damanhuri Zuhri
  Presdir Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Presdir Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Direktur Dompet Dhuafa (DD) Ahmad Juwaini mengatakan, DD telah membentuk divisi khusus untuk penggalangan wakaf. Hal tersebut sebagai langkah DD yang ingin lebih meningkatkan penggalangan wakaf.

Tim khusus penggalangan wakaf juga dibentuk. Sejak awal Ramadhan mereka diberikan pembekalan terkait cara penggalangan wakaf.

"Alhamdulillah dari tim baru saja hampir didapatkan Rp 300 juta. Itu di luar regularnya tim wakaf DD," ujar Juwaini kepada Republika, Kamis (21/7).

Mereka di tim khusus, kata Juwaini, dijalankan oleh karyawan DD dan relawan spesialis wakaf. Termasuk melibatkan senior dan orang yang memiliki jaringan.

Saat ini tim sedang bekerja menggalangan wakaf. Namun untuk penyebaran penggalangan masih seputar Jabodetabek. "Nanti kedepannya bisa lebih luas lagi," kata Juwaini.

DD akan berusaha meningkatkan penggalangan wakaf. Pasalnya DD menilai wakaf saat ini belum tergarap secara maksimal.

Salah satu langkah awal yang dilakukan dengan meluncurkan website Wakafedia bulan ramadhan lalu. Melalui Wakafedia tersebut sebagai sarana sosialisasi dan penggalangan kepedulian wakaf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement