Kamis 31 Mar 2016 17:06 WIB

Siswa SD Muhammadiyah Belajar Administrasi

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Agung Sasongko
Pelajar SD Muhammadiyah menjalankan shalat Dhuha di Jakarta, Rabu (29/4). (Republika/ Tahta Aidilla)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Pelajar SD Muhammadiyah menjalankan shalat Dhuha di Jakarta, Rabu (29/4). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kabupaten Boyolali melakukan kunjungan lapangan ke Kantor Kelurahan Banaran dan Kecamatan Boyolali, Kamis (31/3). Kunjungan dipimpin Kepala Sekolah Muhammad Fuat Setiawan, dan diterima Camat Boyolali Wahyuni Dwi Lestari.

Muhammad Fuat Setiawan mengatakan, kunjungan ke Kelurahan Banaran dan Kecamatan Boyolali Kota ini merupakan pengejawantahan mata pelajaran PKN (Pendidikan Kewarga Negaraan), dimana siswa mendapat pelajaran tentang struktur organisasi kalurahan dan kecamatan. Sehingga  memahami dengan benar struktur organisasi pemerintahan kalurahan dan Kecamatan, sekaligus mengetahui pelayanan yang dilakukan aparat.

Camat Boyolali Wahyuni Dwi Lestari, menambahkan kunjungan sisiwa SD ke Kantor Kecamatan ini diharapkan siswa mengetahui pelayanan yang dilakukan aparat kantor kelurahan Banaran dan Kantor Kecamatan Boyolali. Dengan datang langsung anak mengetahui secara langsung alur pelayanan baik kantor kalurahahn maupun Kantor Kecamatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement