Ahad 24 Jan 2016 14:20 WIB

Rabbani Gelar Lomba Shalat Subuh Berjamaah Berhadiah Satu Miliar

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Andi Nur Aminah
Shalat subuh berjamaah.
Foto: Republika/Agung Supri
Shalat subuh berjamaah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah retail busana Muslim, Rabbani menyelenggarakan lomba Gerakan Nasional Shalat Subuh Berjamaah se-Indonesia. Bertemakan Rabbani Masjid Competition 2016 pemenang akan mendapatkan hadiah total Rp 1 Miliar.

Project Manager Gerakan Nasional Shalat Subuh Berjamaah Rabbani Demaz Fauzi Hadi mengatakan tujuan lomba ini adalah untuk memakmurkan masjid se-Indonesia. "Kami berharap dengan adanya lomba ini dapat memakmurkan masjid dan memotivasi masyarakat untuk shalat subuh berjamaah di masjid lingkungannya," ujar dia kepada Republika.co.id, Ahad (24/1).

Lomba yang ini dibuka sejak Januari 2016 hingga 2026. Pihaknya menargetkan seluruh masjid di Bandung Raya dapat ikut serta. Tidak hanya itu, masjid di seluruh Indonesia juga dapat ikut serta.

Demaz mengaku dengan adanya penyelenggaraan lomba ini tidak ada kekhawatiran jamaah yang memenuhi masjid ikhlas beribadah atau hanya sekadar mengharapkan hadiah.

Menurut dia soal ikhlas atau tidak, hanya hamba dan Allah SWT yang Maha Tahu dan menilai. Pihaknya tidak dapat menilai nantinya masjid penuh karena jamaah shalat subuh mengharapkan hadiah.

Demaz mengaku bahwa perusahaan ingin berkontribusi untuk memberi motivasi karena umat Islam saat ini perlu mendapatkan motivasi dalam beramal. "Yang jelas mereka yang tidak mau shalat subuh berjamaah di masjid artinya tidak tertarik dengan dahsyatnya pahala dari Allah SWT," jelas dia.  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement