Rabu 09 Dec 2015 22:05 WIB

KH Muhammad Nata Seorang Mujahid Dakwah

KH Muhammad Arifin Ilham bersama Asatidz Majelis Azzikra mendoakan almarhum KH Muhammad Nata bin Sahad.
Foto: Dok Azzikra
KH Muhammad Arifin Ilham bersama Asatidz Majelis Azzikra mendoakan almarhum KH Muhammad Nata bin Sahad.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pimpinan Ponpes Himmatul Aliyah KH Muhammad Nata bin H Sahad wafat, di Depok, Jawa Barat, Rabu (9/12) sekitar pukul 10.00 WIB. KH Muhammad Nata yang juga salah seorang Asatidz Majelis Azzikra meninggal dunia pada usia 40 tahun.

Di mata salah seorang Asatidz Majelis Azzikra Ustadz A Saefulloh MA, KH Muhammad Nata merupakan da’i yang patut diteladani. “KH Muhammad Nata  adalah mujahid dakwah.  Beliau keliling dakwah ke seluruh Indonesia dan mancanegara, antara lain Hongkong dan Singapura,” kata Ustadz Saefulloh kepada Republika, Rabu (9/12) malam.

Saefulloh menambahkan, salah satu wujud jihad dakwah KH Muhammad Nata adalah mendirikan Ponpes Himmatul Aliyah di Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. “Jumlah santri beliau lebih dari 500 orang, dari jenjang Tsanawiyah (SMP) dan Aliyah (SMA). Para santri itu berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” papar Saefulloh.

Jenazah KH Muhammad Nata bin H Sahad dimandikan, dikafani dan dishalatkan dengan imam KH Muhammad Arifin Ilham. Pimpinan Majelis Azzikra itu juga memimpin penguburan  KH Muhammad Nata  di Depok, Rabu (9/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement