Selasa 08 Dec 2015 21:44 WIB

Novel “Ayat-Ayat Cinta 2” akan Diluncurkan di Makassar

Habiburrahman El Shirazy menandatangani novel
Foto: Irwan Kelana/Republika
Habiburrahman El Shirazy menandatangani novel "Ayat-Ayat Cinta 2".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Novel “Ayat-Ayat Cinta (AAC) 2” karya Habiburrahman El Shirazy  diluncurkan perdana di Pondok Pesantren Modern Ummul Quro al-Islami, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/11). Acara tersebut dihadiri  dihadiri lebih dari 4.000 orang.

 

Sejak itu, kata Kepala Redaksi Republika Syahruddin El-Fikri,  serangkaian acara bedah buku AAC 2 digelar di sejumlah kota, antara lain Bandung dan Cianjur. Syahruddin mengungkapkan, pada 13 Desember 2015, novel AAC 2 akan dibedah di Masjid A’zhom Tangerang, Banten.

 

Pada 16 Desember 2015, novel AAC 2 akan diluncurkan di Makassar.  “Rencananya launching tersebut akan dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla dan Mendikbud Anies Baswedan,”  papar Syahruddin.

 

Novel “Ayat-Ayat Cinta 2” (AAC 2)  merupakan sekuel (kelanjutan) novel “Ayat-Ayat Cinta”  (AAC) yang diterbitkan oleh Republika Penerbit 10 tahun silam. Novel AAC  sangat fenomenal dengan penjualan di atas satu juta eksemplar.

Syahruddin El-Fikri mengatakan respons masyarakat terhadap novel “Ayat-Ayat Cinta 2” sangat luar biasa. “Hanya dalam waktu kurang dari dua minggu, novel AAC 2 sudah tujuh kali cetak ulang,” ungkap Syahruddin El-Fikri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement