Sabtu 28 Nov 2015 00:03 WIB

Bisnis Properti Syariah, Tanpa Denda, Tanpa Asuransi

Rep: c35/ Red: Andi Nur Aminah
(dari kanan) CEO Properti Syariah Rosyid Azis bersama CEO Khanz Hijab Bogor Juwita Karo Karo menjadi pembicara dalam CEO Talk di Kamus Ibnu Khaldun, Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/11).
Foto:

Dia mengatakan, bisnis properti syariah yang dijalankannya, intinya adalah melakukan verifikasi di awal. Dia menyebut, jika syariat menjadi solusi, insya Allah hikmahnya pasti akan mendatangkan maslahat. 

Dengan begitu, prinsip Islam dikedepankan untuk mencapai manfaat, bukan dibalik karena akan berbahaya. "Karena kita akan cenderung mencari-cari pembenaran," ujarnya. 

Bagi Rosyid, sebagai ummat, dia berpendapat manusia tinggal sami'na wa ata'na.  Setelah itu, kita akan menerima banyak manfaat, seperti rezeki lancar dan banyak saudara.

Cara yang Rosyid lakukan tentu antimainstream bagi kebanyakan orang. Namun dia tidak ragu sedikitpun dengan cara yang dia jalankan. Dia kemudian mengutip salah satu hadis shahih dari Bukhari yang berbunyi, "Sesungguhnya Islam terlahir sebagai sesuatu yang asing dan ia akan kembali menjadi asing. Maka berbahagialah mereka yang asing, yang berpegang teguh pada agama, yang memperbaiki dan meluruskan sunahku yang telah dirusak oleh orang-orang sesudah aku (Muhammad saw).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement