Senin 23 Nov 2015 11:04 WIB

Muslimah Jewels Award Tumbuhkan Masyarakat Islami

Peserta World Muslimah
Foto: Youtube
Peserta World Muslimah

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Achmad Syafii menyambut baik dan mendukung penyelenggaraan Muslimah Jewels Award di wilayahnya. Menurutnya ajang ini sangat baik untuk mengangkat harkat dan martabat wanita muslim.

"Pertama tentu jadi kehormatan buat kami bahwa Pamekasan menjadi tuan rumah untuk provinsi Jawa Timur. Saya kira even ini bagus untuk mengangkat harkat dan martabat perempuan muslim," ujar Achmad Syafii kepada Republika.co.id di sela-sela penyelenggaraan Muslimah Jewels Award.

Muslimah Jewels Award merupakan ajang untuk mencari wanita muslim yang akan mewakili Indonesia di ajang World Muslimah Award bulan Mei 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Setelah di Jawa Timur, audisi akan berlangsung di lima kota besar lainnya seperti Banjarmasin/Aceh, Makassar, Bandung dan Jakarta untuk tingkat nasional.

Menurut Syafii, ajang ini dapat memunculkan potensi wanita muslim di Indonesia dan dunia nantinya.

"Apalagi even ini selain menguji kemampuan mereka tampil di atas panggung, performance mereka termasuk kemampuan bahasa, mengaji termasuk menghafal Alquran. Ini dapat menunjukkan diri muslimah itu seperti apa," kata dia.

Acara ini juga dikatakanya dapat memberi inspirasi generasi perempuan dan mengembangkan masyarakat Islami di Pamekasan sekaligus menguatkan gerakan Islami yang sebelumnya telah dicanangkan oleh Pemkab.

"Yakni secara kultural dimana menggunakan pakaian muslimah di kantor-kantor Pemda, yang ternyata juga diikuti oleh sekolah-sekolah mulai dari SD hingga SMA.

"Tentu ini motivasi bagi kami untuk bisa lebih lagi mengembangkan masyarakat Islami, terutama di kalangan perempuan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement