Selasa 27 Oct 2015 05:06 WIB

Begini Upaya Syariah Hotel Solo Pertahankan Predikat Halal

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Indah Wulandari
Syariah Hotel Solo
Foto: syariahhotelsolo
Syariah Hotel Solo

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Syariah Hotel Solo (SHS) mengkokohkan posisinya sebagai hotel syariah. Ini dibuktikan manajemen menerima sertifikat jaminan mutu halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat, dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng kategori restoran.

GM SHS, Purwanto Yudhonagoro, mengungkap, mendapat sertifikat jaminan mutu halal tak mudah. Menurutnya, agar performa hotel, khususnya di bidang food and beverage dapat memenuhi standar kehalalan ala MUI dibutuhkan waktu hampir dua tahun.

''Proses kami untuk mendapat sertifikat ini benar-benar fair, dan mengikuti semua prosedur yang disyaratkan oleh MUI. Terlebih item yang kami ajukan cukup banyak,'' kata Purwanto, Senin (26/10).

Untuk meningkatkan performa kualitas kehalalan, pihaknya pun menerjunkan Executive Chef SHSo Andrian Yoga untuk mengikuti pelatihan Sistem Jaminan Halal yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI Jateng.

Sekretaris sekaligus Auditor LPPOM MUI JatengAhmad Izzudin memaparkan, SHS menjadi satu-satunya hotel yang restorannya telah tersertifikasi halal. SHS telah berhasil lolos melewati 11 kriteria.

SHS menjadi satu-satunya hotel di Jawa Tengah yang pelayanan memenuhi standar dewan syariah skala nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement