Jumat 04 Sep 2015 20:31 WIB

Sumsel Bantu Masjid dan Mushala di Ogan Ilir

Rep: Maspril Aries/ Red: Agung Sasongko
Pembangunan masjid (ilustrasi).
Foto: Republika/Tahta Aidilla/ca
Pembangunan masjid (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Wagub Sumsel) Ishak Mekki, Jumat (4/9) melakukan Safari Jumat di Kabupaten Ogan Ilir (OI).  Didampingi Pejabat Bupati OI Yulizar Dinoto, Wagub Ishak Mekki melakukan shalat jumat di Masjid Qubro, Kelurahan Indralaya Mulya, Kecamatan Indralaya.

Usai shalat Jumat, Ishak Mekki yang melakukan silahturahim dengan tokoh masyarakat setempat berkesempatan memberikan bantuan Pemerintah Provinsi Sumsel uang sebesar Rp10 juta untuk Masjid Qubro dan bantuan Rp 5 juta untuk mushala di Kelurahan Indralaya Mulya. Ishak Mekki juga memberikan bantuan pribadi satu ekor sapi kurban untuk masyarakat di kelurahan tersebut.

Kepada jamaah masjid, Wagub Ishak Mekki menjelaskan, silaturahmi dan safari Jum'at ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukannya semenjak dilantik menjadi Wakil Gubernur Sumsel 2013 lalu.

“Dengan safari Jumat ini untuk menjalin silahturahmi  lebih dekat dengan masyarakat. Sekaligus  menyalurkan dana bantuan masjid yang merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam pembangunan di bidang agama,” kata mantan Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Menurut Ishak Mekki, dirinya hadir langsung di tengah masyarakan adalah untuk mengetahui langsung keadaan masyarakat baik tentang kehidupan, maupun persoalan yang ada di masyarakat seperti masalah infrastruktur atau masalah lainnya. “Tujuan utama berkeliling ke berbagai daerah untuk mendengar aspirasi rakyat, menggali informasi dan harapan masyarakat terhadap pembangunan Provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya.

Kepada pejabat Bupati Ogan Ilir Yulizar Dinoto, Wagub Ishak Mekki mengingatkan agar dapat memanfaatkan waktu yang ada saat ini untuk melaksanakan program pembangunan yang ada di Ogan Ilir.

“Saya mintah Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir segera mencarikan solusi tentang pengembangan pasar-pasar tradisional yang ada di Ogan Ilir agar dapat tertata dengan baik, rapi, dan bersih,” kata Wagub Ishak Mekki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement