Ahad 16 Aug 2015 02:31 WIB

Din Syamsuddin Minta Masyaraat Dukung Petisi Perubahan Iklim

Rep: c25/ Red: Dwi Murdaningsih
Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin memberikan keterangan kepada wartawan di kampus Unismuh Makassar, Sulsel, Kamis (6/8).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin memberikan keterangan kepada wartawan di kampus Unismuh Makassar, Sulsel, Kamis (6/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Din Syamsuddin meminta dukungan masyarakat, dalam petisi yang ia kirimkan kepada Presiden Indonesia dan Sekjen PBB Ban Ki Moon, tentang perubahan iklim dunia.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin, beberapa pekan lalu mengirimkan petisi tentang perubahan iklim, dengen menetapkan target energi terbarukan 100 persen pada tahun 2050. Petisi itu sendiri tercatat ditunjukan kepada dua orang, yaitu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, serta Sekertaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa Ban Ki Moon.

Din menjelaskan petisi itu, ditunjukkan sebagai bagian dari usaha yang dilakukan oleh tokoh agama, dalam ikut menyukseskan program-program dunia, khususnya yang menangani perubahan iklim. Menurutnya, petisi tersebut nantinya akan diajukan ke Sekjen PBB Ban Ki Moon, sebagai upayanya mendesak organisasi terbesar di dunia itu, agar mengambil langkah pasti menangani masalah perubahan iklim.

"Ini bagian upaya tokoh agama, untuk ikut menyukseskan program dunia," kata dia Sabtu (15/8) siang.

Sampai saat ini, petisi tersebut sudah meraup sebanyak 147.715 dukungan. Maka itu, ia meminta kepada masyarakat luas, untuk memberikan dukungan kepada petisi yang ia kirimkan, dengan mengunjungi situs ini dan menandatangai petisi dengan mengisi nama, email, negara dan alasan untuk mendukung petisi tersebut. Berikut isi dari petisi yang ia tunjukan kepad Presiden Indonesia dan Sekjen PBB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement