Rabu 05 Aug 2015 07:46 WIB

Pengantin Turki Rayakan Pernikahan Bersama Pengungsi Suriah

Rep: Dwina Agustin/ Red: Damanhuri Zuhri
Sepasang pengantin melakukan ijab kabul
Foto: ANTARA FOTO/Regina Safri
Sepasang pengantin melakukan ijab kabul

REPUBLIKA.CO.ID, ISTAMBUL -- Kebahagian bisa dibagikan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan membagikan makanan jamuan pernikahan pada ribuan warga Suriah di kamp-kamp pengungsian.

Biasanya, pasangan pengantin yang mengadakan perayaan pernikahan akan melakukan prasmanan di rumah atau gedung. Hal itu merupakan sebuah ungkapkan rasa syukur dan perayaan yang bisa dinikmati banyak orang.

Sepasang Muslim Turki justru mendistribusikan makanan perayaan pernikahannya dengan berbagi pada pengungsi di Suriah.

Ali Üzümcüoğlu dan istrinya memberikan makanan pernikahan mereka pada empat ribu pengungsi Suriah, menurut Hududeli.net dilansir dari OnIslam, Rabu (5/8).

"Kami ingin menyajikan perayaan kami pada kesempatan bahagia dengan membagikan makan malam pernikahan bersama dengan saudara-saudara Suriah," kata pengantin pria.

Menurut Ali, keputusan membagikan makanan bagi warga pengungsian di Suriah merupakan hal yang lebih indah dari sekadar berpesta. Ia berharap keputusannya bersama istri menjadi awal bagi pengantin-pengantin lain membagi kebahagian mereka dengan para pengungsi.

Setiba di kamp pengungsian, pasangan Turki ini membagikan makanan dengan menggunakan truk makan Kisme Yok Mu, sebuh organisasi bantuan kemanusiaan nirlaba dan pembangunan internasional yang berada di Turki.

Mereka berdua langsung diserbu para pengungsi bukan karena makan saja, tapi juga mereka ingin berfoto bersama pengantin. Ditambah lagi, acara pernikahan tersebut dihadiri artis Rashid Mukhtar yang membuat suasana semakin meriah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement