Ahad 19 Jul 2015 23:13 WIB

Relawan ACT Bantu Persalinan Pengungsi Rohingya di Aceh

Rep: c26/ Red: Damanhuri Zuhri
Pengungsi Rohingya saling berpelukan dan menangis usai melaksanakan salat Idul Fitri di penampungan sementara Desa Blang Ado, Kuta Makmur, Aceh Utara, Jumat (17/7).   (Antara/Rahmad)
Pengungsi Rohingya saling berpelukan dan menangis usai melaksanakan salat Idul Fitri di penampungan sementara Desa Blang Ado, Kuta Makmur, Aceh Utara, Jumat (17/7). (Antara/Rahmad)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Kreatif Aksi Cepat Tanggap (ACT) Nurman Priyatna membenarkan relawannya membantu persalinan pengungsi Rohingya di Kuala Langsa, Aceh. Bayi yang lahir berjenis kelamin perempuan dengan berat 2,4 kilogram.

Ia mengatakan bayi perempuan tersebut lahir dari pasangan Rohingya bernama Nurhalimah dan Muh. Hakim. Kedua terbilang pasangan muda, Nurhalimah berusia 17 tahun sementara Hakim berusia 19 tahun.

"Iya benar relawan telah membantu pengungsi Rohingya melahirkan di Kuala Langsa," kata Nurman saat dihubungi Republika, Ahad (19/7).

Bayi itu lahir sehat dengan persalinan normal. Belum ada keterangan lebih lanjut. Ia juga masih berusaha menghubungi relawan yang berada di Aceh tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement