Senin 15 Jun 2015 09:33 WIB

PP Aisyiyah: Kekayaan Alam Harus Dikembalikan Sesuai Konstitusi

Rep: c 94/ Red: Indah Wulandari
Siti Noordjanah Djohantini
Foto: Antara
Siti Noordjanah Djohantini

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kedaulatan sumber daya alam menjadi perhatian PP Aisyiyah agar kekayaan Indonesia sebesar-besarnya diperuntukan bagi kepentingan rakyatnya, terutama bagi kaum perempuan.

"Sebenarnya sekarang itu sebagian kekayaan alam kita harus dikembalikan sesuai konsitusi sebagaimana yang dimaklumatkan oleh Muhammadiyah,"kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiah Siti Noordjanah saat dihubungi Republika, Ahad (14/6)

Khusus pembahasan mengenai kekayaan alam,  PP Aisyiah memandang persoalan tersebut dampaknya berpengaruh kepada kemiskinan perempuan. Hal itu, kata Siti, karena kekayaan Indonesia belum sepenuhnya untuk kepentingan rakyat, termasuk perempuan.

"Perempuan yang bagian dari rakyat jumlahnya lebih dari 50 persen yang sering juga diabaikan dalam konteks ini,"ungkapnya.

Siti kembali menegaskan bahwa sudah waktunya kekayaan alam Indonesia dikembalikan pada kontitusi. Dalam hal ini, lanjutnya, liberalisasi sektor SDA di mana pengelolaannya didasarkan oleh konstitusi.

"Jadi bagaimana rakyat ini disejahterakan dan didorong untuk lebih sejahtera dalam berkegiatan lewat ekonominya,"katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement