Kamis 30 Apr 2015 09:40 WIB

MIUMI akan Gelar Silatnas IV di Yogyakarta

Rep: c 38/ Red: Indah Wulandari
Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Bachtiar Nasir
Foto: Republika/Agung Supri
Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Bachtiar Nasir

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) DIY akan menjadi tuan rumah acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) IV yang akan digelar pada 1-3 Mei 2015 mendatang.

“Kegiatan ini menjadi ajang untuk memperkuat jaringan dakwah Nusantara. Akan hadir dalam acara ini para pengurus MIUMI dari berbagai daerah se-Indonesia," jelas Ketua MIUMI DIY Ustadz Ridwan Hamidi, Kamis (30/4).

Acara yang akan digelar di Aula Masjid Jogokaryan, Yogyakarta tersebut bertemakan “Menyiapkan Kepemimpinan Ulama untuk Indonesia yang Lebih Beradab”.

Sebelumnya, Silatnas MIUMI telah diselenggarakan di Jakarta, Bangil, dan Garut. Selama tiga hari, para pengurus MIUMI se-Indonesia akan berkonsolidasi untuk berbagi pengalaman dan memperkuat program-program dakwah.

 

Serangkaian acara akan digelar, di antaranya Tabligh Akbar bersama Sekjen MIUMI Pusat) Ustadz Bachtiar Nasir, Jumat (1/5) di Masjid Kampus UGM. Disusul Forum Diskusi Pengusaha Muslim Jogja dan dilanjutkan dengan Pembukaan Silatnas MIUMI.

Rangkaian acara Silatnas akan dipungkasi dengan Napak Tilas Perjalanan Jihad Pangeran Diponegoro ke Museum Diponegoro dan Gua Selarong, Ahad (5/5).

Napak tilas ini dipandu Ustadz Salim A. Fillah, penulis buku Islam dan pemerhati sejarah dakwah Nusantara.

Secara umum, lanjut Ustadz Ridwan, MIUMI Pusat yang  dideklarasikan tanggal 28 Februari 2012 di Jakarta berjuang sebagai gerakan dakwah untuk kemenangan dan kejayaan umat Islam (nusrat al-Islam wa tamkin al-muslimin).

“MIUMI bersama organisasi dakwah Islam yang sudah eksis lebih dahulu, berusaha untuk memperkuat kepemimpinan ulama  di Indonesia baik di tingkat individu maupun lembaga agar dapat dijadikan panutan oleh umat,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement