Jumat 27 Feb 2015 01:53 WIB

Masjid Washington Diserang dan Dirusak

Rep: c13/ Red: Ani Nursalikah
Masjid di Kota Ivy, Washington DC yang dirusak
Foto: onislam.net
Masjid di Kota Ivy, Washington DC yang dirusak

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Penyerangan terhadap masjid kembali terjadi di Washington DC. Masjid yang berlokasi di bagian timur laut itu diserang dan dirusak.

"Saya memang tidak terlalu suka memasang CCTV. Apalagi CCTV yang diletakkan di tempat orang beribadah seperti masjid," ujar pendiri masjid Mohammed Mobaidin seperti dilansir laman Islamonline, Jumat (27/2).

Melihat peristiwa penyerangan masjid ini, Mobaidin mengaku tersadar akan manfaat CCTV. Karena itu masjid harus mulai menggunakan kamera CCTV demi kemanan Masjid.

Sebelumnya, serangan masjid ini terjadi Senin malam. Serangan terjadi di Masjid Kota Ivy blok Gallaudet, Jalan NE.

Penyerang tak dikenal itu merobek salinan kitab suci Alquran. Pelaku juga menghancurkan properti dan memecahkan jendela masjid. Setelah serangan itu, Mobaidin memutuskan menutup dan mengunci pintu masjid.

 

"Saya ingin melihat orang itu tertangkap, tetapi tidak dituntut. Saya ingin mencari tahu mengapa ia melakukan itu," kata Mobaidin.

Mendapat laporan demikian, kepolisian membantah kecurigaan serangan itu merupakan kejahatan rasial. Mereka mengutip insiden lain di lingkungan Kota Ivy beberapa waktu belakangan. Salah satunya pengrusakan sebuah mobil di wilayah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement