Jumat 28 Nov 2014 08:45 WIB

Syiar Islam Melalui Jejaring Sosial Bagus, Tapi...

Rep: cr02/ Red: Bilal Ramadhan
Ustaz Yusuf Mansyur kerap berdakwah melalui akun Twitternya
Foto: akun Twitter Yusuf Mansyur
Ustaz Yusuf Mansyur kerap berdakwah melalui akun Twitternya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Dakwah dari masjid ke masjid dan acara menjadi hal yang penting untuk menyebarkan agama Islam kepada seluruh masyarakat Muslim di Indonesia. Kini, dakwah telah berkembang berkat teknologi melalui jejaring sosial.

Pendiri Pesantren Mualaf Syamsul Arifin Nababan menilai hal tersebut sangat bagus namun masih kurang efektif. Pasalnya, tidak semua umat Muslim di Indonesia seperti di daerah yang dapat menggunakan internet.

"Bagus tapi masih kurang efektif untuk masyarakat di daerah," kata ustaz Syamsul kepada ROL, Kamis (27/11).

Ustaz Syamsul berharap dakwah dapat dilakukan langsung secara tatap muka kepada umat Muslim lainnya. Seperti yang pernah dilakukan oleh Rasulullah dan para sahabatnya dulu. Seperti yang dilakukan oleh para Ustaz dan ulama Islam dewasa ini.

Mereka memanfaatkan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter untuk menyebarkan dakwah Islam kepada jamaahnya. Yusuf Mansyur, salah satu Ustaz yang terkenal sering memberikan nasehat dan dakwah tentang Islam melalui jejaring sosial.

Followernya pun sangat banyak, melalui akunnya tersebut Yusuf Mansyur mengajak sahabat dan jamaahnya untuk tetap mencintai Islam. Selain Ustaz Mansur ada Ustaz Erick Yusuf yang juga memilih opsi lain dalam berdakwah menggunakan jejaring sosial.

Melalui akun Twitternya, Pimpinan Dakwah Kreatif iHAQI itu menyampaikan pesan-pesan bijak yang sejalan dengan ajaran agama Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement