Senin 10 Nov 2014 09:48 WIB

Ini Ciri Muslimah Cerdas Menurut Peggy Melati Sukma

Rep: c78/ Red: Agung Sasongko
Peggy Melati Sukma.
Foto: IST
Peggy Melati Sukma.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi Muslimah harus cerdas, sebab ia menjadi fondasi awal pembangunan kualitas bangsanya. Dalam lingkup keluarga, misalnya. Kebanyakan individu-individu baru berada di bawah didikan seorang ibu. Makanya, muslimah cerdas menjadi faktor utama dalam membentuk generasi berkualitas yang akan menyumbang perbaikan dan kemajuan untuk bangsa.

“Muslimah cerdas ialah ia yang menjadikan Alquran sebagai pedoman hidupnya,” kata Inspirator Muslimah penggagas program Amazing Muslimah, Peggy Melati Sukma ketika didaulat sebagai pembicara dalam acara Amazing Muharam, Ahad kemarin.

Bagi Muslimah, lanjut dia, Alquran tak dijadikan sekadar pajangan yang disimpan dalam lemari teratas, lantas dibiarkan berdebu sekian lama. Muslimah ketika berkeluarga bertanggung jawab menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup bagi dirinya dan keluarganya.

 Sehingga dalam keberadaannya di tengah keluarga, ia menjadi seorang isteri shalehah, ibu yang mendidik dan nenek yang agung. Ketika belum berkeluarga, ia pun mesti selalu mempersiapkan diri menjadi puteri yang terhormat dalam keluarga. “Muslim laki-laki dan perempuan adalah setara dalam porsi yang telah Allah tentukan,” tegasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement