Kamis 25 Sep 2014 14:36 WIB

Subhanallah, Qori Asal Cina Hafal Tiga Juz dalam Sepekan

  Sejumlah penari membawakan tarian pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Palembang Convention Center, Sumsel, Selasa (23/9) malam.   (Antara/Feny Selly)
Sejumlah penari membawakan tarian pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Palembang Convention Center, Sumsel, Selasa (23/9) malam. (Antara/Feny Selly)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Qori asal Tiongkok, Bai Hui Jun (11) dalam seminggu dapat menghafal Al Quran sebanyak tiga juz dan mulai mendalami kitab suci bagi ummat Islam tersebut sejak usia tujuh tahun.

"Saya tertarik mendalami ilmu Al Quran tersebut sehingga sejak kecil mulai menekuni, kata Bai Hui kepada wartawan saat ditemui di sela-sela pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran internasional di Palembang, Kamis.

Ia mengaku, sekarang ini sudah hafal 30 juz dan terus didalami agar semakin paham isi dan makna yang terkandung dalam Al Quran.

Mengenai guru yang mengajari Al Quran tersebut juga berasal dari Tiongkok bernama Khodidja, ujar dia. Ustadzah inilah yang mengajari mendalami Al Quran sehingga dirinya dapat menghafal 30 juz, katanya.

Menurut dia, sangat tertarik dengan Al Quran sehingga sejak kecil mendalami pembacaan dan makna yang terkandung dalam Al Quran tersebut.

Memang, untuk tampil pada MTQ internasional baru pertama yang diharapkan hasilnya juga terbaik.

Jadi mengenai prestasi belum ada apalagi di tingkat internasional, kata dia.

Sehubungan itu penampilan pertama ini akan berbuat semaksimal mungkin supaya dapat berprestasi pada MTQ tingkat dunia di Palembang ini.

Memang, tampil pertama sedikit gugup tetapi yang penting hasil dari lomba membaca dan menghafal kitab suci tersebut supaya lebih baik untuk mengharumkan nama negaranya.

Mudah-mudahan melalui MTQ pertama ini dirinya dapat dan lebih mendalami arti Al Quran, katanya.

Sebagaimana Sumsel menjadi tuan rumah MTQ internasional yang dilaksanakan mulai 23 - 27 Sepeteber 2014.

Peserta MTQ itu utusan dari 40 negara seperti Uganda, Belanda, Francis, Malaysia, Inggris, Iran, Lebanon, Rusia, Mesir, Comoro, Arab Saudi, Libya dan Yordania.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement