Rabu 24 Sep 2014 03:25 WIB

Ada Maher Zain dan Fadly Padi di MTQ Internasional

Rep: Maspriel Aries/ Red: Joko Sadewo
Maher Zain
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Maher Zain

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional Tahun 2014 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Palembang, Selasa malam (23/9) berlangsung meriah.

Pada pembukaan MTQ yang dibuka Wakil Presiden (Wapres) Budiono suasana ruang PSCC yang sejuk dipenuhi ribuan undangan sontak menjadi ceria saat penyanyi internasional asal Swedia Maher Zain tampil di atas panggung yang megah pada awal acara.

Selain Maher Zain, pada malam itu juga tampil orkestra Erwin Gutawa yang mengiringi Valdi Akbar penyanyi muda yang menyanyikan lagi tentang MTQ internasional 2014. Juga mantan vokalis Padi Fadly ikut meramaikan MTQ yang diikuti 83 peserta yang berasal dari 40 negara di dunia.

Dalam acara itu Wakil Presiden Budiono yang didampingi Menteri Agama  Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Dalam sambutan pembukaan MTQ, Boediono mengingat tentang bahaya kekerasan dan terorisme.

Menurut Budiono, kekerasan dan terorisme bukan merupakan ajaran Islam. “Islam menjamin kebebasan beragama dan melindungi kelompok-kelompok minoritas sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad dalam Piagam Madinah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement