Selasa 23 Sep 2014 14:00 WIB

Mantan Menag Jadi Ketua Hakim MTQ Internasional

Rep: Maspril Aries/ Red: Indah Wulandari
Said Agil al Munawar
Foto: antara
Said Agil al Munawar

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Provinsi Sumatera Selatan  sebagai pelaksana MTQ Internasional mengukuhkan Said Agil Husin Al Munawar sebagai ketua hakim.

Dalam pengukuhan yang dihadiri Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di Griya Agung Palembang dikukuhkan 14 orang anggota dewan hakim yang terdiri dari enam orang hakim berasal dari luar negeri dan delapan orang dewan hakim dari Indonesia.

“Sebagai ketua dewan ditetapkan Prof Dr KH Said Agil Husin Al Munawar, mantan Menteri Agama RI dan dia juga putra daerah yang lahir di Palembang,” kata wakil ketua panitia pelaksana MTQ Internasional Richard Cahyadi, Selasa (23/9).

Enam orang dewan hakim dari luar negeri antara lain Al Zahrani Salem Ghormallah (Saudi Arabia), Sayed Abdel Majid (Mesir), Samih Ahmad Khaled At Hanneh (Jordania), Abdul Rashid Sheika Sufi (Qatar), Abddul R Ajid Mohd Salleh (Brunei Darussalam) dan Azhari bin Othman (Malaysia).

Tujuh anggota dewan Hakim dari Indonesia adalah Ahmad Zahro, Ahsin Sakho Muhammad, Muammar Za, Fadlan Zanuddinmuhammad Ali hm, Yusnar Yusuf, Anis Sagaf, Musadad Khalil dan Nawawi Dentjik.

Menurut Ketua Dewan Hakim Said Agil Husin Al Munawar, kriteria penilaian sama seperti penilaian di MTQ internasional lainya hanya saja ada beberapa keistimewaan diantaranya di cabang tahfiz Alquran.

Pada MTQ internasional lainnya jika seorang peserta cabang tahfiz tidak dapat menjawab pertanyaan maka tidak diberi nilai.

“Untuk MTQ Internasional Sumsel 2014 ini peserta akan tetap diberikan nilai sesuai dengan berapa baris yang dibaca karena setiap pertanyaan tidak kurang dari satu halaman atau lebih yang diacak dari 10 juz pertama, 10 juz kedua dan 10 juz ketiga,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement