Ahad 21 Sep 2014 14:39 WIB

Peserta MTQ Internasional dari 32 Negara Telah Tiba

Rep: Maspril Aries/ Red: Indah Wulandari
Salah satu pelaksanaan MTQ Internasional di Indonesia.
Foto: Republika/Agung Supriyanto/ca
Salah satu pelaksanaan MTQ Internasional di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Tiga hari menjelang pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional 2014 yang diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) peserta mulai berdatangan.

“Sampai akhir pekan lalu sudah 61 orang peserta tiba di bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang. Hari ini satu peserta dari Amerika Serikat juga sudah tiba. Mereka yang tiba berasal dari 32 negara,” kata Wakil Ketua Penyelenggara MTQ Internasional Richard Cahyadi, Ahad (21/9).

Di antara peserta yang telah tiba, dari Uni Emirat Arab tercatat Abdulla Ahmed Faridi Almarzo (tilawah), Walled Hamad Mohamed Ahmed Alma (tahfiz) dan Khalid Hassan Ali Saleh Marzooqi (tilawah). Mustafa Moh'd Yousef Gharabli (tahfiz) dari Yordania. Kemudian dari Palestina, Ahmed JS Makhoul Afaf (tilawah) dan Murad YM Abugharbia Mariam (tilawah).

Dari negara ASEAN, hadir dua peserta dari Thailand, yaitu Pranon Mustafa dan Salma Adam yang mengikuti perlombaan tilawah. Serta dari Malaysia yaitu Wan Fakhrul Razi (tilawah), Mohammad Omar (tahfiz) dan Hanimzah (tilawah).  Satu peserta dari Amerika Serikat, Tahera Ahmad,  peserta perempuan yang akan mengikuti cabang tilawah.

“Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 83 orang dari 40 negara. Mereka akan berlomba pada cabang tilawah  dan tahfiz. Sebanyak 51 orang  peserta mengikuti perlombaan tilawah  dan 32 orang berlomba pada  cabang tahfiz,” kata Richard.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement