Rabu 17 Sep 2014 17:00 WIB

Qori Internasional Dijadwalkan Hadiri MTQ di Palembang

Salah satu pelaksanaan MTQ Internasional di Indonesia.
Foto: Republika/Agung Supriyanto/ca
Salah satu pelaksanaan MTQ Internasional di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Musabaqah Tilawatil Quran Internasional di Palembang Sumatera Selatan Indonesia, 23 - 27 September 2014 juga akan dihadiri qori terbaik dari Maroko.

Berdasarkan hasil rapat sebelumnya, juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat dunia asal Maroko juga akan hadir pada pelaksanaan MTQ internasional di Palembang, kata Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Ahmad Najib, Rabu.

Selain itu pihaknya juga telah menyampaikan kepada duta besar negara peserta untuk mengundang para qori dan qoriah terbaik supaya kegiatan tersebut semakin meriah.

Memang, MTQ internasional di Indonesia yang sebagai tempat penyelenggara di Kota Palembang diikuti utusan 53 negara, sehingga harus lebih meriah, ujar dia.

Apalagi MTQ tersebut sebagai upaya untuk menggairahkan keberadaan keagamaan khususnya dalam kemampuan membaca Al Quran terbaik, kata dia.

Sehubungan itu pihaknya akan mengundang qori dan qoriah terbaik internasional, supaya pelaksanaan MTQ di Palembang berlangsung meriah dan sukses.

Untuk sekarang ini sudah tercatat 81 peserta yang menyatakan siap mengikuti MTQ internasional dilaksanakan pertama di Sumsel tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement