Ahad 14 Sep 2014 19:23 WIB

Doa Anak Yatim Iringi Puncak Hari Jadi Kabupaten Karawang (1)

Rep: c71/ Red: Damanhuri Zuhri
 Sejumlah anak yatim piatu mengikuti perayaan Hari Lebaran Anak Yatim Piatu di Mal Seasons City, Jakarta, Jumat (15/11).  (Republika/Agung Supriyanto)
Sejumlah anak yatim piatu mengikuti perayaan Hari Lebaran Anak Yatim Piatu di Mal Seasons City, Jakarta, Jumat (15/11). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Perayaan hari jadi ke-381 Kabupaten Karawang mencapai puncaknya dengan penampilan karnaval budaya pada Ahad (14/9) siang WIB. 381 anak yatim piatu sengaja diundang sesuai dengan jumlah usia Karawang saat ini.

Agenda ini merupakan acara pamungkas dari serangkaian kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Karawang. Sebelumnya telah digelar acara memancing massal, pentas wayang golek, serta berbagai perlombaan untuk memeriahkan ulang tahun Kabupaten Karawang.

Iring-iringan pawai memulai perjalanan dari halaman kantor Bupati Karawang. Wakil Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mendapat kehormatan untuk memimpin rombongan dengan menaiki kereta kencana Paksi Naga Liman bersama Pangeran Patih Kanoman dari Kesultanan Kanoman Cirebon.

Diikuti serombongan pejabat Kabupaten Karawang, Cellica tak ragu mengumbar senyum kepada warga Karawang yang memadati rute pawai. Dari kantor Bupati, rombongan menuju Jalan Raya Tuparev hingga ke panggung kehormatan di Pasar Baru Karawang.

Cellica yang menggantikan kehadiran Bupati Karawang, Ade Swara yang saat ini sedang terjerat kasus korupsi, mengaku senang bisa menyelenggarakan acara hari jadi Karawang dan bersilaturrahim dengan segenap warga.

Ia menyebut untuk acara tahun ini, Pemkab Karawang melakukan beberapa kegiatan yang belum pernah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Misalnya, ziarah ke makam Adipati Singa Perbangsa yang merupakan Bupati pertama dalam sejarah Kabupaten Karawang. Selain itu, ia juga mengundang 381 anak yatim piatu untuk meramaikan panggung kehormatan. "Ini semua agar Karawang selalu mendapatkan berkah," kata Cellica.

Kegiatan tersebut pun dimulai dengan melantunkan shalawat kepada Rasulullah SAW bersama segenap warga dan hadirin yang memadati lokasi panggung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement