Kamis 11 Sep 2014 13:28 WIB

MTQ Internasional Siap Digelar

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Salah satu pelaksanaan MTQ Internasional di Indonesia.
Foto: Republika/Agung Supriyanto/ca
Salah satu pelaksanaan MTQ Internasional di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Sebanyak 500 orang personel jajaran Polda Sumatera Selatan akan mengamankan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran internasional di Palembang, pada 23 - 27 September 2014.

"Jajarannya siap mengamankan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dengan menurunkan anggota, kata Kabag Operasional Polresta Palembang, Kompol Suyanto kepada wartawan usai rapat persiapan pengamanan MTQ, Kamis (11/9)

Mengenai pengamanan sendiri antara lain di tempat kedatangan, penginapan dan pelaksanaan MTQ tersebut, ujar dia.

Begitu juga panitia penghubung yang akan mendamping peserta MTQ nanti juga menjadi perhatian dalam pengamanan. Sementara, kata dia bila ada kehadiran duta besar dan Wakil Presiden pihaknya akan membantu TNI dalam pengamanan.

"Yang jelas pihaknya siap mengamankan pelaksanaan MTQ yang akan berlangsung di ibukota Provinsi Sumsel tersebut supaya berlangsung aman dan sukses," katanya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana MTQ internasional Ahmad Najib mengatakan, memang MTQ direncanakan dibuka wakil presiden, namun itu belum final.

“Mengenai peserta sendiri hingga sekarang sudah tercatat 81 dari 40 negara yang menyatakan siap mengirimkan utusannya,” kata Najib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement