Ahad 19 May 2013 22:15 WIB

Muhammadiyah Kembangkan Paradigma Kedokteran Islami

Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin meletakkan batu pertama pembangunan fakultas kedokteran UMSU
Foto: ist
Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin meletakkan batu pertama pembangunan fakultas kedokteran UMSU

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR -- Hari ini, Ahad (19/5), Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Din Syamsuddin meresmikan Auditorium Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH Makassar). Kegiatan ini sebagai salahsatu rangkaian panjang safari dakwah sekaligus peresmian Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

Sehari sebelumnya Din meresmikan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), serta peletakan batu pertama Gedung pasca Sarjana UMSU.  “Kita patut berbangga di Sumatera Utara ini. Karena pada saat bersamaan, UMSU telah sukses mengelola Fakultas Kedokteran yang telah berlangsung berdirinya sejak 7 tahun silam. Saya berharap, UMSU menjadi leader pengembangan Paradigma Kedokteran Islami, dan bisa diikuti yang lainnya, '' ujar Din Syamsuddin kepada ROL.

Menurut Din, sebagai salah satu pusat keunggulan akademik, Fakultas Kedokteran UMSU sudah saatnya mengembangkan paradigma Kedokteran Islami. ''Semua tahu bahwa ilmu kedokteran yang kita kenal sekarang ini, pertama kali dikembangkan Ilmuwan Muslim misalnya Ibnu Sina,'' katanya.

Pada saat memberikan pengarahan, Din berharap dengan menekankan pentingnya Muhammadiyah dan lembaga-lembaga Muhammadiyah/Perguruan Tinggi  Muhammadiyah, untuk selalu berorientasi kualitatif dengan meraih kualitas. Bagaimanapun, kata Din, era globalisasi saat ini membawa kata kunci yakni kualitas, persaingan, dan daya saing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement