Sabtu 27 Apr 2013 06:55 WIB

31 Provinsi Ikuti Milad Wanita Islam ke-51

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sebanyak 31 provinsi di Indonesia mengikuti Milad ke-51 Wanita Islam Indonesia di Kota Padang, Sumatera Barat.

"Sebanyak 31 provinsi di Indonesia yang mengikuti Milad Wanita Islam Indonesia itu dengan jumlah peserta sebanyak 388 orang," kata Ketua Wanita Islam Indonesia Hatifah Taha di Padang, Jumat.

Menurut dia, milad wanita Islam Indonesia itu dimulai 26 hingga 29 April 2013.

"Kota Padang dipilih untuk memberikan dorongan bagi peningkatan aktivitas Wanit Islam di Sumatera memperkenalkan daerah wisata serta kerajinan rakyat Sumbar," ujar dia.

Milad Wanita Indonesia juga menggelar seminar yang bertemakan Peran Bundo Kanduang Dalam Meningkatkan Pendidikan.

"Peserta Milad juga akan mengunjungi beberapa tempat di Sumbar untuk mempelajari sejarah, adat dan budaya Minangkabau, bakti sosial serta kunjungan kebeberapa Pengurus Daerah Wanita Islam di Sumbar,"jelas Hatifah Ta.

Sementara itu Wakil Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyatakan, atas nama pemerintah kota Padang mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia telah menuju Kota Padang tempat peringatan milad Wanita Islam Indonesia.
Kami mendukung Wanita Islam Indonesia yang mengadakan milad di Kota Padang," kata dia.

Dia menambahkan, peran aktif Yayasan Pendidikan Wanita Islam Indonesia dalam memajukan pendidikan di Indonesia sangat dibutuhkan terutama dalam membangun karakter umat.

"Dengan perjuangan, kekompakan, dan tetap menjalin silaturahmi, akan menjadi kekuatan besar untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement