Ahad 19 Aug 2012 13:37 WIB

Muslim Papua Penuhi Lapangan Timika Indah

 Warga muslim Papua melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Al-Haq, Pomako, Distrik Mimika Timur, Timika, Papua.
Foto: Spedy Paereng/Antara
Warga muslim Papua melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Al-Haq, Pomako, Distrik Mimika Timur, Timika, Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA - Ribuan umat Islam Kabupaten Mimika, Papua, membanjiri Lapangan Timika Indah untuk mengikuti shalat Idul Fitri 1433 Hijriah, Ahad (19/8). Dari Timika, ANTARA melaporkan, umat Islam yang hadir mengikuti salat Id di Lapangan Timika Indah diperkirakan lebih dari 5.000 orang.

Kondisi Lapangan Timika Indah yang becek akibat diguyur hujan lebat sejak Sabtu siang hingga malam lalu tak menyurutkan niat umat Islam untuk mengikuti salat Idul Fitri 1433 Hijriah.

Jamaah yang hadir tidak mampu ditampung di Lapangan Timika Indah yang sebagian besar umat Islam terpaksa menggelar salat di jalanan.

Wakil Bupati Mimika Abdul Muis menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri kepada segenap warga Mimika, terutama umat Islam setempat. "Mudah-mudahan masyarakat Mimika mendapat barokah dari Allah SWT," ujar Muis.

Ia juga berpesan agar semua komponen masyarakat Mimika bersama-sama menjaga tali silaturahim dan menjaga situasi kondisi daerah tetap aman dan damai.

Pesan serupa disampaikan Ketua MUI Mimika Ustadz Amin AR SAg. "Kita semua berharap Mimika selalu dalam kondisi yang kondusif, aman dan nyaman sehingga semua orang bisa beraktivitas di tempat ini dengan baik," ujar Ustadz Amin.

Sabtu malam tadi, umat Islam Mimika menggelar pawai takbir keliling kota Timika dimulai dari Lapangan Timika Indah menyusuri Jalan Belibis, Yos Sudarso, Hasanuddin, Budi Utomo dan kembali ke Lapangan Timika Indah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement