Selasa 03 Jul 2012 15:24 WIB

Din Buka Muktamar XII Nasyiatul Aisyiyah di Lampung

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Chairul Akhmad
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin.
Foto: Republika/Agung Supri
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Din Syamsuddin, akan membuka Muktamar XII Nasyiatul Aisyiyah (NA) di Gedung Serba Guna Universitas Lampung, Bandar Lampung, Rabu (4/7).

Muktamar yang berlangsung sejak 3 hingga 6 Juli mendatang dihadiri 900 peserta se-Indonesia.

Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiyah 2009-2012, Abidah Muflihati, mengatakan kegiatan pendukung muktamar sudah dilakukan sejak Ahad (1/7) hingga Selasa (3/7), berupa diskusi tentang reproduksi perempuan dan seminar nasional tentang advokasi kasus-kasus kekerasan kepada perempuan dan anak.

“Pembukaan besok (Rabu, 4/7), Pak Din (Ketua PP Muhammadiyah) yang membuka. Selain peserta se-Indonesia, juga dihadiri unsur terkait,” kata Abidah Muflihati seusai acara seminar nasional di Islamic Center, Rajabasa, Bandar Lampung, Selasa (3/7).

Menurut Abidah, yang didampingi Ketua Pelaksana Muktamar XII, Rohmah Wahyuniwati, saat ini dari 33 peserta pengurus wilayah se-Indonesia, sudah hadir sebanyak 400 orang.

Sedangkan yang masih dalam perjalanan ke Lampung dan sudah konfirmasi kehadiran sebanyak 683 orang. Panitia menyediakan akomodasi di dalam asrama haji kompleks Islamic Center dan mes Bapelkes Lampung.

Pada hari pembukaan, ujar Rohmah, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, yang juga pengurus PP Muhammadiyah, akan menjadi pembicara utama dengan tema “Gerakan bersama komponen bangsa menuju terwujudnya pembangunan berkelanjutan (sustainable development).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement