Ahad 19 Feb 2012 13:07 WIB

Masjid Darussalam Beri Bantuan Muslim Papua

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JATIBENING - Bantuan Masjid Darussalam yang berlokasi di Kompleks Tamansari Persada Raya, Jatibening ke Papua ternyata rutin dilakukan. Menurut Ustadz Fadlan Garamatan, yang mendampingi Umar Abdullah Kayimter, Kepala Suku Asmat, bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai, sabun, maupun makanan.

Bantuan ini juga yang mendasarkan Masjid Darussalan sebagai tempat memualafkan Kepala Suku Asmat yang membawahi enam kampung di Merauke.

Fadlan memaparkan bahwa bantuan ini juga termasuk bentuk dakwah Islam yang mampu mengajak para suku asli Asmat secara bertahap mengenal Islam. "Di Asmat sendiri sudah ada 1000 kepala keluarga yang memeluk Islam", ujarnya.

Dengan masuknya Umar menjadi muslim diharapkan Fadlan agar 6000 kepala keluarga yang dibawahi Umar akan mengikuti jejaknya sehingga akan menambah keluarga muslim di Papua.

"Saya menghimbau kepada seluruh muslim di Indonesia agar jangan bosan untuk memberikan bantuan pakaian layak pakai, sabun maupun makanan ke Papua. Agar mereka juga tahu bahwa muslim di luar Papua juga peduli dengan mereka", tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement