Rabu 11 Aug 2010 23:29 WIB

Nasyid Muslimah Tiara dari Yogya Juara I Tingkat Nasional

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--Nasyid Muslimah Tiara dari Yogyakarta menjadi juara pertama nasyid tingkat nasional. Partai grand final lomba ini diselenggarakan Sabtu lalu (7/8).

''Lomba Festival Nasyid khusus Muslimah ini baru yang pertama kali diselenggarakan oleh Asosiasi Nasyid Nusantara, Alhamdulillah nasyid Muslimah Tiara, juara pertama,'' ujar Pimpinan Nasyid Muslimah Pop Religius Akapela 'Tiara' Kendy Yudita pada Republika, Rabu (11/6). Sedangkan juara lainnya berasal dari Jakarta, Padang Aceh, dan Solo.

Sebelum dilakukan grand final, peserta lomba festival nasyid Muslimah yang berasal dari 20 provinsi diseleksi lewat pengiriman video. Selanjutnya dari situ dipilih lima peserta untuk mengikuti grand final. Tim Nasyid Muslimah Tiara yang mengikuti lomba terdiri empat orang yang tiga sudah sarjana (Kendy, Yulia) dan satu orang baru kelas II SMA (Fina). Pada waktu grand final Nasyid Muslimah Tiara membawakan lagu 'Bidadari' dan 'Kesaksian'.

Fina yang merupakan satu-satunya personil Nasyid Muslimah yang masih duduk SMA mengaku senang bisa menjadi juara tingkat I nasional. Apalagi dia bisa membawakan nasyid dengan personil yang semuanya sudah sarjana dan bahkan salah satu personilnya sudah menikah.

 

Menurut Kendy, Tiara merupakan wadah penyanyi Muslimah dan berdiri sejak tahun 2002. Anggotanya harus cocok suaranya, berkerudung, dan bisa membaca Alquran. Kebanyakan anggotanya mahasiswa dan sarjana. Sejak berdiri hingga sekarang tim nasyid Muslimah Tiara pernah empat kali berturut-turut menjadi juara I nasyid Muslimah di DIY (2004-2007), juara II tingkat nasional nasyid campur yang diselenggarakan Elingkarepe dan tahun 2010 ini juara I nasyid Muslimah tingkat nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement