Monday, 18 Rajab 1440 / 25 March 2019

Monday, 18 Rajab 1440 / 25 March 2019

Masjid Sheikh Zayed Masuk Landmark Terbaik Dunia

Jumat 28 Jun 2013 05:15 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Yudha Manggala P Putra

Masjid Sheikh Zayed, Abu Dhabi.

Masjid Sheikh Zayed, Abu Dhabi.

Foto: The National

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI--Masjid Sheikh Zayed, Abu Dhabi masuk dalam 25 besar landmark terbaik dunia. Masjid tersebut sejajarkan diri dengan situs bersejarah suku Inca, Machu Picchu, Peru (urutan pertama), Taj Mahal (India) dan Golden Gate Bridge (AS).

"Sangat membahagiakan ketika masjid Sheikh Zayed mendapat rekomendasi masyarakat luas melalui TripAdvisor. Ini menandakan masjid menjadi tujuan wisata budaya yang paling penting," kata Direktur Jenderal Masjid Sheikh Zayed, Yousif Al Obaidli, seperti dikutip The National, Kamis (27/6).

Tahun lalu, masjid ini mampu menarik 4.7 juta wisatawan dari seluruh dunia. Sebanyak puluhan ribu jamaah dan wisatawan diprediksi akan menyambangi masjid pada Ramadhan mendatang.

Sebagai langkah antisipasi dari membludaknya pengunjung, pengelola masjid telah mempersiapkan jadwal tur khusus bulan suci yang berlangsung pada pukul 9 pagi hingga 2 siang.

Khusus hari Jumat, tur hanya dibuka pada pukul 10-11 siang. "Kami terus mendorong pengunjung untuk datang dan menikmati peradaban Islam yang direpresentasikan masjid Sheikh Zayed. Tentu, kami persiapkan pemandu resmi yang akan menemani wisatawan melalui komunikasi interaktif," kata dia. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA