Kamis 04 Apr 2013 19:58 WIB

Muslim Bradford Rancang Pedoman Pendidikan Madrasah

Rep: Agung Sasongko/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Muslim di Inggris (ilustrasi)
Foto: GUARDIAN
Muslim di Inggris (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Guna meningkatkan kualitas sekolah agama Islam, Muslim Bradford mulai membahas pembentukan pedoman sekolah madrasah di wilayah tersebut. Selama ini belum ada pedoman baku yang diterapkan.

Tabligh-Azhar Farooq, salah seorang tokoh masyarakat di Bradford menilai sangat penting membuat satu acuan guna menjamin dari kualitas pendidikan anak-anak. Keberadaan acuan diharapkan membuat madrasah sejajar dengan sekolah-sekolah umum.

Pedoman ini akan mengatur sistem pendidikan secara terstruktur, pemeriksaan catatan kriminal bagi para staf dan keterlibatan peranan perempuan di sekolah.

"Insya Allah, pedoman ini akan bermanfaat,' komentar Presiden Dewan Masjid Bradford, Mohammed Rafiq Sehgal seperti dikutip onislam.net, Kamis (4/4).

Sehgal mengatakan lebih dari 10.000 anak-anak dari keluarga Muslim tengah menempuh pendidikan. Dukungan terhadap mereka melalui satu mekanisme terstruktur tentu akan membantu mereka mencapai prestasi terbaik," kata dia.

Adnan Ahmed, salah seorang guru madrasah menilai pendidikan bagi anak-anak Muslim telah pada satu taraf peningkatan kualitas. Tentunya, diperkenalkannya pedoman ini akan memberikan dampak positif.

"Kami juga akan lebih mudah untuk memberikan apa yang dibutuhkan anak-anak," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement