Senin 22 Oct 2012 16:43 WIB

Muslim Utah Bantu Tunawisma

Rep: Agung Sasongko/ Red: Dewi Mardiani
Muslim Utah (Ilustrasi)
Foto: ksl.com
Muslim Utah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SALT LAKE CITY -- Organisasi nirlaba Muslim United in Service for Humanity (USH) menggelar acara penggalangan dana. Dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan kepada tunawisma di Utah, Amerika Serikat (AS).

Tak sekedar penggalangan dana, Muslim Salt Lake City juga menggelar festival tentang Islam dan muslim. Festival tersebut berisi diskusi, pagelaran busana muslim, dan bazar kulier halal. Festival ini sengaja digelar dengan tujuan untuk mengubah stereotif negatif tentang Islam dan muslim.

Acara tersebut tidak hanya melibatkan muslim saja, tetapi juga kalangan non-muslim. Pendiri muslim USH, Sarah Ahmad, mengatakan pihaknya ingin memperlihatkan Islam dan muslim dengan cara yang positif. Melayani orang lain merupakan contoh cara positif itu.

"Dengan membantu orang lain, selain beramal kita juga mengubah pandangan negatif," kata dia seperti dikutip abc4.com, Senin (22/10).

Taiyaba Khan, yang hadir dalam acara itu, mengatakan dalam ajaran Islam, setiap muslim diminta untuk tidak hanya membantu kalangan sendiri, tetapi juga kalangan non-muslim. Karena itu, acara ini bisa jadi momentum yang tepat agar umat Islam dapat berinteraksi dengan umat agama lain. "Saya kira ini akan menghilangkan batasan secara alami," kata dia.

Senada dengan rekannya itu, Akbar Khan, menilai acara ini tepat untuk menunjukkan kepedulian umat Islam. Tak masalah, pihak yang dibantu itu adalah kalangan di luar komunitas.

Penggalangan dana dimulai hari ini, dan berakhir Ahad mendatang. Penyerahan bantuan akan berlangsung pada acara puncak berupa makan malam bersama. Dari bantuan yang terkumpul panitia penyelenggara mengharapkan dapat memberikan bantuan kepada 600 tunawisma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement