Kamis 19 Jan 2012 18:18 WIB

Demi Muslimah, Masjid Craydon Direnovasi

Rep: Agung Sasongko/ Red: Chairul Akhmad
Masjid Craydon di Borough, Inggris.
Foto: http://www.yourlocalguardian.co.u
Masjid Craydon di Borough, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Komunitas Muslim Croydon, Borough, London, Inggris, berencana memperluas dan mengubah bangunan masjid agar menjadi ikon daerah tersebut.

Nantinya, perluasan itu mencakup penambahan bangunan hingga ke belakang dan dua menara setinggi 20 meter. Perluasan bangunan ini diperkirakan menelan biaya sekitar   500 ribu pounds (setara dengan Rp 6,9 miliar).

 

Imam Masjid dan Kepala Islamic Center Croydon, Shuaib Yusaf, mengatakan perluasan bangunan memiliki peranan penting dalam menggeliatkan syiar Islam di wilayah Borough.

Ia berjanji, perluasan bangunan masjid tidak akan keluar dari karakter Borough. "Kami harus akui, rencana ini sedikit ambisius," kata dia seperti dikutip yourlocalguardian.co.uk, Kamis (19/1).

 

Menurut Yusaf, perluasan bangunan masjid juga terfokus pada peningkatan fasilitas untuk perempuan. Dengan demikian, Muslimah dengan leluasa dapat menjalankan aktivitasnya tanpa harus terganggu keterbatasan. "Insya Allah, segera diselesaikan akhir tahun nanti," imbuhnya.

 

Masjid Croydon sanggup menampung sebanyak 25.000 jamaah. Masjid ini terisi penuh pada saat Jum'at dan akhir pekan dengan rata-rata jamaah mencapai 13.000-15.000 jamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement