Sabtu 07 Aug 2010 05:16 WIB

Sambut Ramadhan, Pemuda Muslim London Gelar Promosi Islam Jalanan

Rep: Agung Sasongko/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Muslim di London shalat berjamaah (Ilustrasi)
Foto: GUARDIAN
Muslim di London shalat berjamaah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Sebagai bagian dari kampanye memperkenalkan Islam di Inggris, kelompok remaja yang menamakan diri The South Wimbledon Muslim Girls Youth Group, bakal mengadakan roadshow Ramadhan di salah satu kawasan pusat kota,  Morden Road, Wimbledon. Adapun tujuan dari roadshow dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada publik tentang bulan Ramadhan.

Kelompok remaja itu nantinya bakal singgah di Civic Center pada Senin (10/8), yakni kawasan dimana layanan publik dan pusat aktivitas masyarakat itu bertempat. Di lokasi itu mereka bakal memperkenalkan makanan tradisional khas ramadhan yang berasal dari India, Pakistan dan Bangladesh. Selain memperkenalkan makanan khas ramadhan, mereka juga memperkenalkan seni lukis tubuh Henna.

Seperti dikutip dari Harian Guardian versi Online, Jumat (6/8),guna menyukseskan acara tersebut, mereka menggandeng dewan kota setempat untuk ambil bagian menjadi sponsor. Nantinya, dana yang terkumpul dari acara akan disumbangkan kepada lembaga Wimbledon Civic Theatre Trust dan Macmillan Cancer Support.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement