Kamis 11 Apr 2019 11:11 WIB

Masjid Kota Kinabalu Terindah di Malaysia

Keindahan masjid tercermin pada posisinya seperti mengambang di atas air.

Masjid di Kinabalu, Sabah, Malaysia
Foto: Wikipedia
Masjid di Kinabalu, Sabah, Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid ini menjadi salah satu masjid indah yang ada di wilayah Malaysia. Begitulah klaim dari laman kotakinibalu.com atas Masjid Kota Kinabalu.

Keindahan masjid tersebut tak lepas dari posisinya yang terlihat seperti mengambang di atas air. Tampilan ini didapat karena keberadaan dari masjid itu dikelilingi oleh air yang ada di Teluk Likas.

Baca Juga

Masjid ini berdiri di atas lahan seluas 2,47 hektare. Informasi yang tertera di laman Wikipedia menyebut pembangunan masjid itu menelan biaya hingga 34 juta ringgit Malaysia. Masjid ini baru resmi dioperasionalkan pada 2 Februari 2000. Pembukaan masjid tersebut sejalan dengan diproklamirkannya status kota dari Kota Kinabalu.

Masjid yang hanya memiliki bangunan satu lantai ini tercatat mampu menampung hingga 12 ribu jamaah dalam satu waktu sekalian. Di atas areal ini terdapat juga tiga sekolah keagamaan. Walau diklaim memiliki pengaruh arsitektur masjid Nabawi di Madinah namun sesungguhnya masjid itu memiliki daya tarik yang memesona untuk disambangi.

sumber : Islam Digest Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement